TERMAKASIH ATAS KUNJUNGAN ANDA KEBLOG SAYA TOLONG SARANYA ATAS BOLG INI

Selasa, 03 April 2012

PENGERTIAN KETERAMPILAN MEKANIS PADA DALAM BELAJAR MEMBACA



Membaca bersuara sering juga memakai nama-nama yang berbeda seperti membaca mekanis, membaca oral, membca ulat, dan membaca nyaring. Apapun nama yag digunakan, membaca mekanis ini merupakan suatu aktifitas yang jelas untuk nenangkap dan memahamkan informasi pikiran dan perasaan.
Bacaan mekanis adalah bacaan bersuara yang menyuarakan Tulisan dengan sebutan yang jelas dan terang dengan intonasi dan irama mengikat, gaya membaca yang betul, dengan mengerakkan alat pertuturan, orang yang membaca harus mempunyai kemampun untuk mengartikan apa saja yang tersirat dalam bahan-bahan yang dibaca, lazimnya ia harus memiliki kecepatan mata yang tinggi serta pandangan mata yang jauh. ia juga harus bisa mengelompokkan kata-kata dengan baik dan tepat agar jelas maknanya bagi para pendengar
Membaca mekanis merupakan suatu ketrampilan yang serba rumit dan kompleks, dalam pengajaran dan pembelajaran bahasa, membaca mekanis yang digunakan lebih tertumpu pada usaha menganalisis pengucapan dari pada pemahaman.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar